Solusi mengatasi Ink Absorber Is Almost Full Pada Printer Canon

Solusi mengatasi Ink Absorber Is Almost Full Pada Printer Canon

Cara menghilangkan pemberitahuan The Ink Absorber is Full - Tutorial singkat ini saya bagikan untuk kalian yang mungkin saat ini mengalami masalah pada printer Canon khususnya tipe iP1880 pada saat akan mencetak dokumen.

Solusi: Mengatasi Ink Absorber Is Full , Printer Canon


  1. Pastikan printer dalam keadaan menyala (ON), kemudian tekan/ pencet tombol power dan jangan dilepas (tombol power: tombol untuk menghidupkan dan mematikan
  2. Dalam keadaan tombol power masih di tekan, lepaskan kabel power printer 
  3. Tancapkan kembali kabel power yang dilepas tadi (tombol power tetap dalam keadaan di tekan/ pencet)
  4. Setelah tertancap dengan baik, tombol power boleh dilepas (jangan di tekan), maka printer akan mati.
  5. Hidupkan printer yang mati, dan printer akan berjalan normal


Sekilas tentang penyebab terjadinya masalah ini adalah platen waste ink yang penuh, dari informasi yang saya dapat ada yang bilang karna sering melakukan clean. (dan menurut saya itu bukan penyebab, karna selama ini saya jarang sekali melakukan clean pada printer yang bermasalah).

mengatasi prinetr canon ink absorber is full
google image search

Awalnya hanya ada pemberitahuan "The Ink Absorber is Almost Full" dan tidak terlalu menjadi kendala, karna dengan di-resume maka printer akan (tetap bisa) melanjutkan mencetak dokumen, namun setelah beberapa pemakaian tetap didiamkan begitu saja, maka pemberitahuan akan menjadi "The Ink Absorber is Full" maka printer tidak dapat mencetak dokumen meskipun telah menekan tombol resume, dan dianjurkan untuk menkontak layanan Canon, namun dengan cara/ tutorial mereset printer maka permasalahan dapat kita tangani dengan sendiri.


Semoga membantu,

Comments

Popular posts from this blog

Cara Test Game Controller pada Windows 7

cara membuat new project di adobe premiere pro cc