Flashdisk Kalian Sering Minta Format? Atasi Dengan Cara Ini

Flashdisk Kalian Sering Minta Format? Atasi Dengan Cara Ini

Flashdisk merupakan media penyimpanan yang sangat fleksibel, dengan adanya flashdisk menyalin data dan file-file menjadi lebih mudah dan praktis, kini flashdisk hadir dengan berbagai macam bentuk dan kapasitas penyimpanan, hingga saat ini muncul flashdisk baru dengan kapasitas 1 TB (terabyte) ! sangat mencengangkan bukan?

Bagi kalian yang pasti mempunyai flashdisk sendiri entah itu hanya satu atau lebih, pernah tidak mengalami masalah dalam penggunaan flashdisk? seperti flashdisk tidak muncul di windows explorer meskipun flashdisk sudah tertancap baik di port usb dan yang baru baru ini saya alami yaitu flashdisk sering minta untuk format data.

Untuk mengatasi hal semacam ini kita perlu untuk mencari tau melalui tutorial yang ada, disini aku akan memberi solusi yang mungkin berguna untuk kalian apabila menemui kendala pada flashdisk sering minta format.

Tutorial: Tips mengatasi flashdisk minta format.


1. Secara Manual

  • Pertama, tancapkan flashdisk kalian ke port usb seperti biasanya
  • Buka disk management, caranya: klik kanan pada my computer → manage → (akan keluar jendela computer management) → storage → disk management /atau dengan cara cepat yaitu, Klik tombol start  (ketikan) Run → (ketikan) compmgmt.msc

  • Selanjutnya disitu ada daftar disk (termasuk flashdisk), 
  • 1# klik kanan pada flashdisk yang rusak tadi pilih create partition
  • 2# klik kanan kembali dan pilih format.

2. Menggunakan Software

Hard Disk Low Level Format Tool

Software ini tidak hanya berguna untuk flashdisk, melainkan juga bisa untuk media penyimpanan lainya seperti harddisk eksternal. Alat ini dapat memperbaiki disk yang rusak namun dalam penggunaanya terbilang cukup lama saat proses memperbaiki dan ukuran softwarenya hanya berkisar 500kB. 

Download software: LLFsetup.rar

Repair (disarankan)

Yap, nama software ini adalah Repair, fungsinya tidak jauh berbeda dengan hard disk level format tool, namun saya sarankan untuk menggunakan software ini saja, karna software ini lebih ringan dan cepat serta mudah digunakan.

Flashdisk anda akan otomatis terdeteksi dan akan memperbaiki kerusakan pada flashdisk.

Download software: Repair.rar


Sekian tips cara dari saya, semoga membantu dan bermanfaat,

Comments

Popular posts from this blog

Cara Test Game Controller pada Windows 7